Gedung Sekolah SMP N9 TANJUNGBALAI

Mencerdaskan Siswa/i Dengan Mengutamakan Akhlaq Serta Penguasaan Teknologi Informasi Dalam Nuansa Dedikasi Disipin yang Tinggi :

Photobucket

Jumat, 15 April 2011

Mencoba Optimalkan Kinerja Pc

Sedikit Tweaking dan Modifikasi pada setting Windows, dipastikan komputer Anda akan memberikan penampilan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.


Berikut langkah Optimalisasi Windows untuk mempercepat kinerja komputer:

A. Matikan beberapa fitur STARTUP.
Hal ini akan mempercepat loading Windows pada waktu pertama kali kita menghidupkan komputer (Booting).
  • Masuklah ke menu RUN>Ketikkan MSCONFIG>OK>Pilih menu StartUp & Hilangkan semua tanda centang (v) pada StartUp kecuali Program Anti virus atau program lainnya yang Anda anggap penting untuk tetap dimunculkan di StartUp.
  • Klik menu Service>Hilangkan tanda centang pada Automatic Updates (semacam Windows Update, Nero Update, ataupun Automatic Update lainnya)
  • Setelah itu >Apply>OK. Hal ini memerlukan Restart Windows.
Selanjutnya kalau muncul notifikasi Message Windows, pilih saja ‘Don’t show this message again’. Kemudian lanjutkan ke optimasi pada Registry Windows di bawah ini.

B. Modifikasi pada REGISTRY
Ubahlah Registry Windows pada beberapa bagian berikut ini:
  • Masuk ke RUN>Ketik REGEDIT>OK
  • MYCOMPUTER>HKEY_CURRENT_USER>ControlPanel>Desktop> Cari MenuShowDelay>Klik ganda dan ubah value datanya dari 200 menjadi 10
  • Cari HungAppTimeout>Klik ganda dan ubah value datanya dari 2500 menjadi 5
  • MYCOMPUTER>HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM>ControlSet001> Control>WaitToKillServiceTimeout>Ubah Value datanya dari 12000 menjadi 500
  • MYCOMPUTER>HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM> ControlSet002>Control>Cari WaitToKillServiceTimeout>Ubah Value datanya dari 12000 menjadi 500
  • MYCOMPUTER>HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM>Current ControlSet>Control>Session Manager>Memory Management> DisablePagingExecutive>Ubah Value datanya dari 0 menjadi 1
C. Optimalkan VIRTUAL MEMORY
  • Masuk ke Control Panel>System>Advanced>Performance Setting> Menu Visual Effects>Pilih Custom > Beri tanda centang (v) pada “Use Drop Shadow For Icon labels on the dekstop” dan “Use Visual styles on windows and buttons” dan kemudian klik Apply.
  • Masih berada di Control Panel>System>Advanced>Performance Setting&Menu Advanced>Virtual memory>Change>Hilangkan tanda centang (v) pada Automatically manage paging size for all drives>Klik pada drive C: [System]>Pilih Custom Size>Ubah Value pada initial size dan maximum size 2 kali lipat dari value sebelumnya misal 256 ubah ke 512 , 512 ubah 1000 atau anda bisa merubah sesuai keinginan anda asal lebih besar dari value sebelumnya, Kemudian klik OK.
Atau kalau Anda kebingungan untuk mengisi-nya, beri saja tanda centang (V) pada ‘Automatically manage paging size for all drives’. SELESAI!

Setelah selesai, Restart komputer Anda. Maka kinerja dan performance komputer Anda akan lebih cepat dari sebelumnya
Semoga Bermanfaat
           CS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...