Gedung Sekolah SMP N9 TANJUNGBALAI

Mencerdaskan Siswa/i Dengan Mengutamakan Akhlaq Serta Penguasaan Teknologi Informasi Dalam Nuansa Dedikasi Disipin yang Tinggi :

Photobucket

Jumat, 26 Agustus 2011

BEDUQ DI TANJUNGBALAI

Kota Tanjungbalai, atau dikenal dengan kota kerang dalam hal membesarkan syiar agama Islam serta dalam rangka menyambut 1 syawal 1432 H akan mengadakan lomba Takbir Beduq yang akan dilaksanakan di lapangan pasir sultan abdul jalil rahmadsyah tepatnya malam lebaran.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, syiar di lantunkan di malam lebaran dengan berkenderaan dan kompoi menyusuri jalanan sembali menyerukan asma allah, Tahun ini hal itu dilaksanakan di lapangan pasir dalam bentuk syaembara antar tingkat sekolah dan umum.
Menurut Bapak Kepala DISPORA KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA Tanjungbalai berdasarkan hasil rapat pertemuan dengan Bapak Wali Kota Tanjungbalai bahwa setelah di survey, setiap tahunnya iring-iringan Takbir hampir rata-rata di ikuti kaum pemuda dengan berkenderaan sepeda motor, dikhawatirkan hal ini rawan  kecelakaan dan dalam hal penertipan jalan di kota tanjungbalai sehingga DISPORA di unjuk sebagai panitia pelaksana untuk menyemarakkan syiar takbir beduq menyabut bulan syawal 1432H.
Menurut laporan dari Ketua Panitia bahwa perayaan takbir beduq ini diikuti dari unsur pendidikan seperti Sekolah Dasar, SMP,SMA serta dari unsur umum / masyarakat. 
ya... tentu saja dalam hal ini SMP N.9 turut serta dalam pelaksanaan Syaembara Takbir Beduq ini dengan menggunakan media perkusi sebagai tambahan atau paduan suara hingga kemerduan syiar takbir bergema syahdu. Semoga SMP N9 Mendapat Point kemenangan di pentas syaembara beduq tahun ini.
Mohon Do'a dan Dukungannya

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...