Gedung Sekolah SMP N9 TANJUNGBALAI

Mencerdaskan Siswa/i Dengan Mengutamakan Akhlaq Serta Penguasaan Teknologi Informasi Dalam Nuansa Dedikasi Disipin yang Tinggi :

Photobucket

Senin, 24 September 2012

Akses Jalan Ke Sekolah Kami

Anda tidak bisa mengajarkan apa yang Anda mau, Anda tidak bisa mengajarkan apa yang Anda tahu. Anda hanya bisa mengajarkan siapa Anda” – Soekarno.
 Demikianlah suatu motivasi yang dihantarkan Bapak Alm. Soekarno. untuk memotivasi dunia pendidikan.
 
Di SMP N.9 berbagai metode dan tekhnik yang dilakukan para guru, semua untuk memajukan pola-pola penalaran dan tingkat pemahaman yang diterima para siswanya. Pada topik kali ini kami coba merangkai beberapa pendapat tentang bagaimana sebaiknya siswa-siswi kami diberi teknik pembelajaran agar lebih tepat sasaran dan memperolah hasil yang maksimal.

Berpijak pada kronologi siswa-siswi yang kami didik di SMP N9 ini hampir rata-rata dari lingkungan keluarga menengah kebawah. mulai dari anak seorang nelayan hingga sampai pada anak pengumpul barang bekas. Namun semua ini bukanlah menjadi patokan bagi kami bahwa anak-anak ini nantinya harus kami buat berhasil di masa-masa mendatang.

Kejujuran dan Keikhlasan ini merupakan semboyan yang harus kami tanamkan terlebih dahulu pada mereka, karena segala yang dilakukan dengan jujur dan hati yang ikhlas akan membawa rahmat dan kebahagiaan. 

Semenjak pukul 07.30 Wib Bel awal masuk pelajaran prosesi nya senantiasa di awali dengan  Do'a. Bukan hanya tiap pagi melainkan setiap awal penggantian mata pelajaran diawali dengan prosesi Do'a. Hal ini untuk menopang siswa-siswi kami agar lebih dekat dengan Tuhan penciptanya dalam segala hal yang akan dikerjakannya.

SMP NEGERI 9 Kota Tanjungbalai Sumatera Utara Beralamat di Jalan Sei. Agul Kelurahan Sei.Raja Kecamatan Sei.Tualang Raso. adalah wadah pendidikan yang sedang berkembang. posisi sekolah ini dapat dianggap sebagai tempat sekolah yang kampungan, ini sesuai dengan letak keberadaanya yang terkategori jauh dari pusat perkotaan Kota Tanjungbalai.

Namun walaupun demikian, letak dan posisi ini tidak menjadikan para siswa dan guru tidak bersemangat, hal ini justru membuat lebih giat, apa lagi waktu ditinjau awal / jam kehadiran, seluruh siswa dan guru setiap pagi harinya bergegas datang ke sekolah ini, mengingat jalan nya yang jika sudah terlalu banyak dilalui akan semakin sulit dijalani berlumpur dan kemungkinan besar akan terpeleset, dikarenakan jalan tersebut saat ini sedang dalam keadaan rusak.

Lintas jalan menuju sekolah SMP N9 ini dahulunya sangat bagus. Namun karena pada saat pembangunan rumah inap masyarakat kurang mampu dari pihak pemerintah ini dijalankan, banyak dimasukkan peralatan-peralatan berat. hingga merusak struktur tanah jalan tersebut.

Nah....Kini kami hanya mengharapkan semoga jalan menuju sekolah ini secepatnya diperbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...