Gedung Sekolah SMP N9 TANJUNGBALAI

Mencerdaskan Siswa/i Dengan Mengutamakan Akhlaq Serta Penguasaan Teknologi Informasi Dalam Nuansa Dedikasi Disipin yang Tinggi :

Photobucket

Selasa, 09 Oktober 2012

PENGERTIAN JARINGAN E1


Dalam digital telekomunikasi , di mana kawat sepasang fisik tunggal dapat digunakan untuk membawa percakapan suara simultan banyak oleh -division multiplexing waktu , standar di seluruh dunia telah diciptakan dan disebarkan. Para Konferensi Eropa dan Telekomunikasi Administrasi Pos (CEPT) awalnya terstandar sistem E-carrier, yang direvisi dan memperbaiki sebelumnya Amerika T-carrier teknologi, dan ini kini telah diadopsi oleh International Telecommunication Union Sektor Standarisasi Telekomunikasi (ITU-T) . Ini sekarang banyak digunakan di hampir semua negara di luar Amerika Serikat, Kanada dan Jepang.

Pembawa standar E 1 merupakan bagian dari Plesiochronous Digital Hierarchy (PDH) di mana kelompok sirkuit E1 dapat digabung ke E3 kapasitas hubungan yang lebih tinggi antara pertukaran telepon atau negara. Hal ini memungkinkan operator jaringan untuk menyediakan swasta akhir-akhir sirkuit E1 antara pelanggan di berbagai negara yang memiliki kapasitas tinggi link satu di antaranya.

Secara fisik E1 ditransmisikan sebagai 32 timeslots dan E3 512 timeslots, tetapi digunakan untuk framing dan biasanya satu dialokasikan untuk pensinyalan call setup dan meruntuhkan. Tidak seperti layanan data internet, sistem E-carrier secara permanen mengalokasikan kapasitas untuk panggilan suara untuk seluruh durasi. Hal ini memastikan kualitas panggilan tinggi karena transmisi tiba dengan penundaan singkat yang sama ( latency ) dan kapasitas setiap saat.

sirkuit E1 sangat umum di sebagian besar pertukaran telepon dan digunakan untuk terhubung ke perusahaan menengah dan besar, untuk pertukaran terpencil dan dalam banyak kasus antara pertukaran. garis E3 digunakan antara pertukaran, operator dan / atau negara, dan memiliki kecepatan transmisi 34,368 Mbit / s.

Apa sih E1 itu ?

Link E1 mengoperasikan lebih dari dua set terpisah kabel, biasanya twisted pair kabel. A 3 nominal Volt puncak sinyal dikodekan dengan pulsa menggunakan metode yang menghindari waktu yang lama tanpa perubahan polaritas.Garis data rate adalah 2.048 Mbit / s ( full duplex , yaitu 2.048 Mbit / s downstream dan 2.048 Mbit / s upstream) yang dibagi menjadi 32 timeslots, masing-masing dialokasikan 8 bit pada gilirannya. Jadi masing-masing timeslot mengirim dan menerima sebuah 8-bit PCM sampel, biasanya disandikan menurut hukum-algoritma A , 8000 kali per detik (8 x 8000 x 32 = 2.048.000). Ini sangat ideal untuk panggilan suara telepon di mana suara itu sampel menjadi bit nomor 8 pada saat itu data rate dan direkonstruksi di ujung lain. Para timeslots diberi nomor dari 0 sampai 31.
Satu timeslot (TS0) disediakan untuk membingkai tujuan, dan bergantian mengirimkan pola tetap. Hal ini memungkinkan penerima untuk mengunci ke awal setiap frame dan cocok masing-masing saluran secara bergantian. Standar memungkinkan untuk penuh Cyclic Redundancy Check yang akan dilakukan di semua bit ditransmisikan di setiap bingkai, untuk mendeteksi apakah sirkuit ini kehilangan bit (informasi), tetapi ini tidak selalu digunakan.
Satu timeslot (TS16) sering dicadangkan untuk tujuan signaling, untuk mengontrol call setup dan teardown menurut salah satu dari beberapa protokol standar telekomunikasi. Ini termasuk Channel Associated Signaling (CAS) di mana satu set bit yang digunakan untuk mereplikasi membuka dan menutup sirkuit (seolah-olah mengangkat gagang telepon dan berdenyut digit pada ponsel rotari), atau menggunakan sinyal nada yang melewati pada suara sirkuit sendiri. Lebih baru-baru ini digunakan sistem Common Channel Signaling (CCS) seperti ISDN atau Signalling System 7 (SS7) yang mengirim pesan singkat disandikan dengan lebih banyak informasi tentang panggilan termasuk caller ID, jenis transmisi yang dibutuhkan dll ISDN sering digunakan antara sentral telepon lokal dan bisnis tempat, sementara SS7 hampir secara eksklusif digunakan antara pertukaran dan operator. Secara teori, sebuah sinyal SS7 timeslot tunggal dapat mengendalikan hingga 4096 sirkuit per channel signaling menggunakan Channel 12-bit Kode Identifikasi (CIC) , sehingga memungkinkan sedikit efisien lebih banyak menggunakan bandwidth transmisi secara keseluruhan karena link E1 tambahan akan menggunakan semua 31 suara saluran. ANSI menggunakan CIC 14-bit yang lebih besar sehingga dapat menampung hingga 16.384 sirkuit. Dalam lingkungan yang paling, saluran signaling beberapa akan digunakan untuk menyediakan redundansi dalam kasus kesalahan atau padam.
Berbeda dengan sebelumnya T-carrier sistem yang dikembangkan di Amerika Utara , semua 8 bit dari tiap sampel yang tersedia untuk setiap panggilan. Hal ini memungkinkan E1 pola yang akan digunakan sama baiknya untuk panggilan circuit switch data, tanpa risiko hilangnya informasi.
Sementara CEPT asli standar G.703 menetapkan beberapa pilihan untuk transmisi fisik, hampir secara eksklusif HDB3 format yang digunakan.

Definisi
- Link Sebuah saluran searah berada dalam satu timeslot dari E1 atau T1 Line, tercatat 64 kbit / s (64'000 bit / s) data digital mentah.
- Line Sebuah fisik E1 atau T1 koneksi satu arah.
- Trunk Sebuah fisik E1 atau T1 koneksi bidirectional.

Tingkat Hierarchy

The
PDH berdasarkan tingkat sinyal E0 dirancang sehingga setiap tingkat yang lebih tinggi dapat multipleks seperangkat sinyal tingkat yang lebih rendah. Berbingkai E1 dirancang untuk membawa data E0 30 channel + 1 signaling saluran, semua tingkatan lainnya dirancang untuk membawa 4 sinyal dari tingkat bawah. Karena kebutuhan untuk overhead bit, dan bit pembenaran untuk memperhitungkan perbedaan tingkat antara bagian-bagian dari jaringan, masing-masing tingkat berikutnya memiliki kapasitas yang lebih besar dari yang diharapkan dari sekedar mengalikan tingkat level sinyal yang lebih rendah (jadi untuk E2 contoh adalah 8,448 Mbit / s dan bukan 8,192 Mbit / s seperti yang sudah diduga ketika mengalikan tingkat E1 dengan 4).
Catatan, karena bit interleaving digunakan, sangat sulit untuk menyatukan anak-anak sungainya tingkat rendah langsung, memerlukan peralatan untuk individu demultiplex setiap tingkatan satu ke satu yang diperlukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...