Gedung Sekolah SMP N9 TANJUNGBALAI

Mencerdaskan Siswa/i Dengan Mengutamakan Akhlaq Serta Penguasaan Teknologi Informasi Dalam Nuansa Dedikasi Disipin yang Tinggi :

Photobucket

Selasa, 10 Maret 2015

KEPEMIMPINAN SEKOLAH SMP N.9 TANJUNGBALAI

SMP N.9 Tanjungbalai berada di Jalan Sei. Agul Kelurahan Sei.Raja Kecamatan Sei. Tualang Raso Kota Tanjungbalai, dengan luas wilayah sekolah sebesar 10.220 meter persegi berdasarkan surat Badan Pertahanan Nasional SERTIFIKAT HAK GUNA BANGUNAN Nomor 280 tercatat di kantor Pertanahan kota Tanjungbalai dengan nomor inventaris 02.08.03.35.3.00280
Pembukaan Sekolah ini mengacu pada Surat Keputusan Walikota Tanjungbalai                                           Nomor : 421.3/241-A/K/2003
Hari pertama penerimaan siswa baru tanggal 23 Juli 2003, adapun siswa yang mendaftar pada penerimaan siswa baru sebanyak 83 siswa. Jumlah ruangan belajar sebanyak 2 lokal.
adapun jumlah guru saat itu sebanyak 12 guru degan rincian 7 guru PNS dan 5 GTT.

Sementara Kepala sekolah yang pernah menjabat di SMP Negeri 9 Kota Tanjungbalai dari awal hingga saat ini adalah : 

1. Bapak YUSRIAL,S.Pd
Bapak Yusrial,S.Pd menjabat sebagai kepala sekolah di SMP N.9 Tanjungbalai terhitung dari tanggal 17 Juli 2003 s/d 30 Desember 2006.
Dalam perjalanan karirnya Bapak Yusrial memfungsikan 2 ruang belajar untuk menampung siswa baru di sekolah ini. Sejalan dengan perkembangan minat belajar masyarakat di lingkungan Sei.Agul  Kelurahan Sei. Raja Kecamatan Sei. Tualang raso dan sekitarnya, Ruang belajar di sekolah ini kurang hal ini membuat  Bapak Yusrial mengajukan permohonan penambahan ruang belajar pada Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, dan perjuangan beliau membuahkan hasil, dengan dibangunkannya ruang belajar sebanyak 3 ruangan untuk memenuhi kebutuhan ruang belajar di SMP Negeri 9 Kota Tanjungbalai. Tepatnya tanggal 30 Desember 2006 Bapak Yusrial,S.Pd. dipandang Mampu dan dibutuhkan untuk di tugaskan di Dinas pendidikan Kota Tanjungbalai.

2. Bapak Drs. Sahen Sembiring
Bapak Drs. Sahen Sembiring sebagai kepala sekolah terhitung 01 Januari 2007 s/d 30 Juni 2007, dalam perjalanan karirnya semasa mengabdikan kinerjanya di SMP N.9 Tanjungbalai, telah melakukan peningkatan dengan dibangunkannya ruang laboratorium IPA untuk pelaksanaan praktik siswa-siswi dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan di Kota Tanjungbalai. adapun ruang laboratorium ini sebanyak 1 ruang .Selama 6 bulan berada di SMP N.9 Tanjungbalai, Bapak Drs.Sahen Sembiring kembali dipanggil tugaskan untuk melaksanakan pengabdiannya di Dinas Pendidikan Sebagai Pengawas Sekolah Tingkat SMP. tepatnya tanggal 30 Juni 2007.



3. Bapak Syafii,S.Pd
Bapak Syafi'i,S.Pd merupakan Bapak kepala sekolah yang ketiga di SMP N.9 Kota Tanjungbalai, terhitung dari tanggal 01 Juli 2007 s/d 30 September 2011. Dalam perjalanan karirnya di SMP N.9 Kota Tanjungbalai, Bapak Syafii,S.Pd. banyak melakukan perobahan dan gebrakan-gebrakan, terutama untuk mendukung program kerja Adipura Kota Tanjungbalai. lahan -lahan kosong yang terdapat di sekeliling Sekolah diberi penghijauan dan tanaman-tanaman hias sehingga SMP N.9 Tanjungbalai Nian Rindang dan Asrinya. disamping itu Sejalan dengan lebih terdorongnya lingkungan masyarakat di sekitar sekolah untuk menyekolahkan anak-anaknya sehingga ruang belajar di SMP N.9 Tanjungbalai, masih kurang untuk menampung siswa-siswi yang belajar dan hal ini membuat Bapak Syafi'i,S.Pd mengajukan permohonan pada Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai agar dibangunkan ruang belajar Baru untuk menampung siswa-siswinya, dan usulan ini mendapat nilai positif sehingga dibangunkannya ruang belajar di SMP negeri 9 Kota Tanjungbalai sebanyak 4 ruang belajar. dan pada akhirnya terhitung tanggal 30 September 2011, Berdasarkan SK Bapak Walikota Tanjungbalai Bapak Syafi'i,S.Pd dipandang Berkemampuan lebih dan dibutuhkan untuk melakukan ronovasi dan perobahan di SMP N.3 Kota Tanjungbalai dan semenjak itupula Bapak Syafi'i,S.Pd bertugas di SMP N.3 hingga Saat ini.

4. Bapak Fitriandy,S.Ag.
Kepemimpinan Sekolah SMP N.9 Tanjungbalai oleh Bapak Fitriandy,S.Ag terhitung tanggal 01 Oktober 2011 s/d 15 Maret 2013, dalam perjalanan karirnya semasa memberikan pengabdian di SMP N.9 Tanjungbalai banyak melakukan renovasi lingkungan sekolah, ruang belajar yang rusak ringan dan rusak berat di renovasi hingga kembali nyaman untuk melangsungkan proses belajar mengajar. Namun sejalan dengan tuntutan perkembangan dipandang penting untuk membuat ruang praktik Bahasa dan Teknologi Informasi hal ni mendorong Bapak Fitriandy,S.Ag untuk mengajukan permohonan bantuan pembangunan ruang praktik Bahasa dan ruang praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Dinas Pendidikan Tanjungbalai, Hal ini menjadi nilai positif bagi pemerintah kota tanjungbalai sehingga Bapak Fitriandy,S.Ag dipandang sangat mempunyai kemampuan untuk melaksanakan kinerja di lembaga lain dan  sebelum realisasi dari permohonan ini di laksanakan Bapak Fitriandy,S.Ag di pindah tugaskan pada Dispora Kota Tanjungbalai tepatnya tanggal 15 Maret 2013.

5. Drs. Zulfan Efendi
Selanjutnya kepemimpinan SMP N.9 Tanjungbalai oleh Bapak Drs. Zulfan Efendi terhitung dari tanggal 16 Maret 2013 s/d 08 Februari 2015, dalam pelaksanaan karirnya Bapak Zulfan Efendi melanjutkan program-program dari kepala sekolah-kepala sekolah terdahulu, disamping itu Bapak Drs. Zulfan Efendi banyak melakukan gebrakan-gebrakan perobahan sistem kerja dan program-program terstruktur dami peningkatan SMP N.9 Tanjungbalai di masa mendatang, seperti sistim penilaian kinerja guru, kedisiplinan Siswa dan pegawai hal ini menciptakan tata tertip yang cukup memuaskan terutama pada siswa-siswi di SMP N.9 Tanjungbalai. hampir 100% siswa dan pegawai tepat waktu dan konsisten dalam melaksanakan tugas dan pendidikan. dan pada tanggal 08 Februari 2015 Bapak Drs. Zulfan Efendi dipindah tugaskan.

6. Yusilawati,S.Pd
Saat ini Kepemimpinan SMP N.9 Kota Tanjungbalai oleh Ibu Yusilawati,S.Pd, bertugas terhitung mulai tanggal 09 Februari 2015.









Sumber CS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...