Gedung Sekolah SMP N9 TANJUNGBALAI

Mencerdaskan Siswa/i Dengan Mengutamakan Akhlaq Serta Penguasaan Teknologi Informasi Dalam Nuansa Dedikasi Disipin yang Tinggi :

Photobucket

Jumat, 29 September 2017

Kompetensi Inti ( KI ) tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang harus dimiliki setiap peserta didik. Sedangkan Kompetensi Dasar dirumuskan untuk mencapai Kompetensi Inti. Rumusan Kompetensi Dasar dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik dan kemampuan peserta didik, dan kekhasan masingmasing mata pelajaran.

KI dan KD ini mencakup pada 3 ranah pendidikan yakni aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan. Dimana pada kurikulum 2013 ini secara proporsi menitikberatkan pada rana sikap. Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual adalah “Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial adalah “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi siswa.


 Untuk ranah pengetahuan dan keterampilan dapat anda baca pada masing-masing KI dan KD bersangkutan (sesuai kelas)

File KI dan KD SD yang bisa anda download diantaranya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...